Jumat, 18 Desember 2009

Metroseksual

Metroseksual

Lelaki yang sangat peduli terhadap tubuh dan penampilannya dan menghabiskan waktu berjam-jam didepan cermin mengurusi penampilan diri, Lelaki yang dalam merawat tubuhnya tidak kalah dari perempuan. Memakai parfum, facial, pembersih wajah, pelembap (moisturizer), spa, atau bahkan merawat kuku-kukunya.

Manusia memang selalu menjadi objek penelitian yang menarik diberbagai bidang ilmu pengetahuan, masih banyak misteri pada diri manusia yang belum terungkap. Demikianpun perilaku manusia, banyak teori dan model-model yang telah dikembangkan agar dapat memahami perilaku yang komplek dari mahluk yang bernama manusia. Banyak teori yang sudah diciptakan untuk dapat memahami hal-hal yang mendasari seseorang untuk bertingkah laku; kenapa, bagaimana, kapan, siapa, dan dimana sajakah lingkungan atau suatu hal dapat mempengaruhi perilaku seseorang.

Faktor genetik atau keturunan merupakan faktor yang sulit untuk diintervensi karena bersifat bawaan dari orang tua. Penyakit atau kelainan-kelainan tertentu seperti diabetes mellitus, buta warna, albino, atau yang lainnya, bisa diturunkan dari orang tua ke anak-anaknya atau dari generasi ke generasi. Pencegahannya cukup sulit karena menyangkut masalah gen atau DNA. Pencegahan yang paling efektif adalah dengan menghindari gen pembawa sifatnya.

Tujuan

a)Menggambarkan perilaku metroseksual yang sedang berkembang di masyarakat.

b)Menjelaskan faktor-faktor penyebab atau pembentuk dari perilaku metroseksual.

c)menjelaskan dampak kesehatan dan ekonomi perilaku metroseksual.

Manfaat

a)Mendapatkan gambaran perilaku metroseksual yang sedang berkembang di masyarakat.

b)Mengetahui faktor-faktor penyebab atau pembentuk dari perilaku metroseksual.

c)Mengetahui dampak yang mungkin ditimbulkan oleh perilaku metroseksual.

2 komentar:

Yulie Rizki Utami mengatakan...

yusti,mnrt lo da ga dmpk positif n negatif dr cowok yg metroseksual??

rezauchiha mengatakan...

yus,

emang bisa penyakit2 dan kelainan2 tertentu seperti diabetes mellitus, buta warna, albino, atau yang lainnya bisa menyebabkan MetroseksuaL?????